SEJARAH

UKM Menembak BASIC SHOOTING CLUB adalah sebuah organisasi olahraga menembak yang memiliki dua kedudukan yaitu sebagai club menembak di bawah PERBAKIN dan sebagai salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa di dalam lingkup Universitas Brawijaya, Malang. Dengan tujuan utama mewadahi minat dan bakat mahasiswa Universitas Brawijaya di dalam bidang olahraga khususnya olahraga menembak dan pengembangan kualitas sumber daya manusia pada umumnya.

UKM Menembak BASIC SHOOTING CLUB berdiri pada tanggal 15 Agustus 2005 dengan anggota awal 15 orang. UKM Menembak BASIC SHOOTING CLUB dibentuk atas prakarsa Alex Roy Kurniawan Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya.

Status UKM Menembak BASIC SHOOTING CLUB resmi berdiri dibawah Perbakin Cabang Malang sejak dikeluarkannya Surat Keputusan Ketua Umum Pengcab Perbakin Malang Nomor : 044/SKET/WKC/PCML/V/2009 yang menerangkan bahwa BASIC SC-PCML adalah suatu Club Menembak Sasaran yang didirikan oleh Mahasiswa Universitas Brawijaya Malang dan resmi berada di bawah naungan Perbakin Cabang Malang. Status BASIC SC resmi menjadi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas Brawijaya melalui Surat Keputusan Rektor Universitas Brawijaya Nomor : 347/SK/2011 tentang pembentukan Unit Aktivitas Menembak (BASIC SHOOTING CLUB) Universitas Brawijaya.

UKM Menembak BASIC SHOOTING CLUB merupakan club menembak prestasi, dimana pada kegiatannya berkonsentrasi pada bidang tembak sasaran dan tembak reaksi (IPSC). Untuk lokasi latihan menembak Field Target bertempat di Lapangan Tembak Kampus Dieng Universitas Brawijaya. Sedangkan untuk latihan Air Pistol/Rifle Match bertempat di Lapangan Tembak mini BASIC SC.